Teori Sakit Gila dan Pelajaran Moral versi Andrea Hirata

Menurut Ibunya Andrea Hirata di buku Laskar Pelangi, ada 44 macam penyakit gila, makin kecil nomornya berarti makin parah gilanya, disini aku kumpulin semua urutan penyakit gila dan pelajaran moral yang ada di 4 novelnya Andrea Hirata.

Walaupun ada 44 tapi yang di tulis Andrea Hirata di bukunya ga genap 44, tapi semua di tulis sesuai aslinya..

Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut..

Simple kok, ga pake lama deh…

  • Buka Reg Edit: Start – Run – ketik “regedit”
  • Lalu pilih HKEY_CLASSES_ROOT – Lalu klik pada “Lnkfile”
  • Lalu hapus yang bertulisan “IsShortcut” (sebelum dihapus, buat backup nya dulu)
  • Restart komputer
  • Selesai

Simple banget ya? hehe…

Tips mengatasi minder dan Malu

Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini.
Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari ‘terlalu berpusat pada diri sendiri’ dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara ‘membajak’ ketenangan logis. Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial.
Untuk mengatasi rasa malu ini, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal di bawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan.
1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar. Baca pos ini lebih lanjut

Ternyata Mario Teguh Muslim

mario_teguh_muslimSumbawanews.com.- Tak disangka Motivator ulung pembawa acara Golden Ways di Metro TV ternyata seorang muslim sejati. Mungkin selama ini kita menyangka beliau adalah seorang yang beragama nasrani atau budha bahkan banyak yang menyangka sebagai seorang pendeta, karena dalam setiap acaranya Mario Teguh selalu mengunakan kata “Tuhan” untuk menggantikan kalimat “Allah”.

Baca pos ini lebih lanjut

Biografi Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie

Masa Muda

Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie (73 tahun) merupakan pria Pare-Pare (Sulawesi Selatan) kelahiran 25 Juni 1936. Habibie menjadi Presiden ke-3 Indonesia selama 1.4 tahun dan 2 bulan menjadi Wakil Presiden RI ke-7. Habibie merupakan “blaster” antara orang Jawa [ibunya] dengan orang Makasar/Pare-Pare [ayahnya]. Baca pos ini lebih lanjut

Hubungan Antara Pancasila, Zionisme dan Freemasonry: Tinjauan sejarah dan analisa dampak (Untold Story)

TANGGAL 1 Juni disebut-sebut sebagai hari lahirnya Pancasila. Menurut Syafi’i Ma’arif, mantan Ketua PP Muhammadiyah, Pancasila merupakan karya brilian Bung Karno. Benarkah demikian? Hal itu diucapkannya pada sebuah teve swasta dalam acara memperingati Sewindu Reformasi, Mei 2006 silam. Bagaimana Pancasila dapat dikatakan sebagai karya brilian Bung Karno yang telah menggali nilai-nilai lokal kemudian diperahnya menjadi lima sila, dan salah satunya berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, padahal hanya Islam yang Tuhannya Maha Esa. Agama selain Islam yakni Kristen (Protestan dan Katholik), Hindu, Budha dan Kong Hucu (bila diakui sebagai agama), semuanya adalah politheis, tidak Maha Esa. Baca pos ini lebih lanjut

First

ini adalah postingan pertama gw di blog ini, mudah mudahan ini menjadi seperti peletakkan batu pertama dalam sebuah pembangunan, jd diawali dengan postingan ini mudah-mudahan berlanjut ke postingan-postingan selanjutnya!!!

thanks